Oswas Gelar Porseni XVI

 2018-02-01 08:16


Oswas Gelar Porseni XVI

Pondok Ngabar- Dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga dan kesenian santri, Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putra dan Putri menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI yang diadakan pada 22 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018. Pelaksanaan Porseni dilaksanakan terpisah antara putra dengan putri.

Upacara pembukaan Porseni Putra diadakan pada Jum’at (22/12) dan disusul pembukaan Porseni putri pada Jum’at (29/12) di Lapangan Pondok Ngabar. Pembukaan yang dihadiri oleh ayahanda Pimpinan Pondok, jajaran dewan guru dan seluruh santri ini semakin meriah dengan berbagai penampilan santri putri yaitu Tari Nusantara, Tari Kipas, Tari Payung, Tari Slendang, dan Drama dari klub Leksentri (Lentera Karya Seni Santri).

Pada tahun ini, Porseni XVI mengangkat motto “Developing of  Ngabarian Islamic Generation in Art and Solidarity” serta lambang Unicorn membawa obor, memiliki makna semangat yang terus menyala.

Pimpinan Pondok, Ustadz KH. Heru Saiful Anwar, M.A, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain ajang untuk mengukur kemampuan santri dalam olahraga dan seni, Porseni juga media untuk menanamkan nilai-nilai sportifitas dalam diri santri. “Solidaritas hendaklah dijunjung, sportifitas hendaklah dilaksanakan. Maka jadikan berbagai perlombaan (dalam Porseni) ini untuk mengukur kemampuan kalian, baik dalam bidang olahraga maupun seni. Selamat dan Sukses”, pesan Beliau. Secara simbolis, Ustadz KH. Moh. Ihsan, M.Ag membuka Porseni XVI dengan panahan serta menyalakan suara sirene.

Perlombaan Porseni XVI meliputi dua cabang, Pertama, cabang olahraga yang terdiri dari lari 100m, renang, bola kasti, bola voli, rubik, sepak bola, catur, skiping, tolak peluru, tarik tambang, badminton, dan senam santri. Kedua, cabang kesenian yang meliputi melukis baleho, kaligrafi, puisi, nasyid, desain baju, fashion show, handycraft, rangking one, dekorasi rayon, mading 3 dimensi, lantunan syair abu nawas, presentasi artikel Porseni.

Porseni XVI ditutup dengan malam puncak pada Senin (8/1) di depan Gedung Andalusia Kampus Putri dan dihadiri oleh Ayahanda Pimpinan Pondok beserta Istri, Direktorat, Ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri, Jajaran Ustadzah, sera seluruh Santri Putri Ngabar.

Ketua MPS Putri, Ustadzah Rahmah Maulidia, M.A memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana Porseni dan seluruh peserta, “Porseni tahun ini sangat meriah dan bagus, Kami beri nilai 100”, puji Beliau.

Dalam kesempatan ini, para pemenang lomba Porseni berkesempatan untuk menampilkan berbagai penampilan untuk memeriahkan acara, yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Juara I diraih oleh Rayon Siti Aisyah, Juara II Rayon Siti Hafsoh, Juara III Rayon Siti Zaenab, Harapan I Rayon Siti Hajar, Harapan II Rayon Siti Masyithoh, dan Harapan III Pesantren Kecil. (Zulfa Amalia)