Pondok Ngabar Bangun Fasilitas Ruang Makan dan MCK

 2017-11-06 09:04


Pondok Ngabar Bangun Fasilitas Ruang Makan dan MCK

Pondok Ngabar.Al-barakatu fil Harakah” mungkin inilah ungkapan yang sesuai dengan pergerakan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (YPPW-PPWS). Hingga saat ini sudah berbagai macam pembangunan yang dilaksanakan, dimulai dari pembangunan pergedungan rayon Sunan Ampel, Al-Azhar, gedung Averoes, Ngabar Food Production, pembuatan kantor penyelepan padi, pusat peternakan pondok, serta berbagai macam renovasi lainnya.

Saat ini pembangunan yang masih berjalan adalah pembangunan kamar mandi dan tempat makan di kampus putri. Pembangunan ini dilakukan karena jumlah santri yang semakin banyak sehingga membuat sarana kamar mandi dan ruang makan tidak mencukupi untuk menampung jumlah santri. Pembangunan kamar mandi dan ruang makan ini adalah renovasi total dari bangunan yang sudah ada.

Awal pembangunan kamar mandi Mu’allimat dimulai pada pertengahan Agustus. Hingga akhir Oktober, pembangunan tersebut sudah mencapai 75%. Beberapa hal yang masih dikerjakan adalah pengecatan dinding, pemasangan keramik, serta instalasi air. Kamar mandi ini dilengkapi dengan 26 ruangan, tempat mencuci pakaian, dan jemuran.

Sedangkan untuk pembangunan tempat makan putri, dimulai pada Kamis (26/10) dan baru mencapai pada pemasangan tiang fondasi. Ruang makan yang akan menghabiskan dana 1.3 Miliar ini dibangun dengan konsep terbuka dan menyatu dengan kantin, sehingga selain digunakan sebagai ruang makan, juga dapat digunakan sebagai kantin.

Ruang makan yang serupa akan dibangun juga di kampus putra, tepatnya di selatan masjid dan akan dimulai pembangunannya dalam waktu dekat.

Semoga dengan dilakukannya pembangunan ini dapat menunjang pendidikan di pondok. Amin. (Aziz)