Workshop K-13 Menambah Wawasan Pendidik

 2017-09-06 21:36


Workshop K-13 Menambah Wawasan Pendidik

Pondok Ngabar. Kamis (24/08) Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah & Tarbiyatul Muallimat Al-Islamiyah melaksanakan kegiatan rutin Sidang Kamisan. Kegiatan wajib bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok dan Direktur.

Ada hal yang berbeda dari kegiatan mingguan ini, yakni dikemas dalam kegiatan Workshop tentang Kurikulum 2013 (K-13). Drs. H. Alwi Mudlhofar, M. Pd. I, didapuk sebagai pemateri. Pengawas Madrasah di Kantor Kementrian Agama Ponorogo itu mengupas tuntas tentang K-13 dan berbagai hal tentang implementasinya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan tenaga pendidik dapat mengenal, memahami, mengerti, dan melaksanakan K-13 seiring dengan kurikulum pondok. Salah satu falsafah pembelajaran di Pondok Ngabar adalah Metode lebih penting dari pada Materi, dan Guru lebih penting dari pada Metode. Dengan filsafah ini guru harus paham betul dalam pembelajaran, karena sosok guru lah yang sangat penting dalam kesuksesan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). (Ali Cholid)