MI Mamba'ul Huda Al-Islamiyyah adakan LT 1

 2017-09-06 21:11


MI Mamba

Pondok Ngabar. Lomba Tingkat Satu (LT 1)  merupakan kegiatan kepramukaan yang diadakan tiap tahun oleh MI Mamba’ul Huda Al-Islamiyyah Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar. kegitan ini rutin dilaksanakan pada setiap semester ganjil.

Pada tahun ini LT 1 dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada hari jum’at-ahad (14-16/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan di area Madrasah. Peserta yang mengikuti lomba ini adalah santri MI Mamba’ul Huda Al-Islamiyyah yang duduk di kelas 3 sampai kelas 6, dengan rincian peserta sebagai berikut: 111 santri yang dibagi menjadi 9 regu dan 130 santriwati  dibagi menjadi 10 regu, tiap-tiap regu beranggotakan antara 12 hingga 14 peserta.

Setiap regu diwajibkan untuk mendirikan tenda di halaman Madrasah. Banyaknya perlombaan membuat semakain meriahnya acara tersebut. Seluruh agenda perlombaan ditutup dengan unggun gembira yang bertempat dilapangan Pondok Ngabar. Terlihat raut wajah bahagia wali santri melihat putra putrinya memberikan penampilan yang luar biasa pada malam unggun gembira tersebut.

Dengan diadakannya Lomba pramuka Tingkat Satu ini diharapkan para santri dan santriwati dapat menuangkan potensi dan kreativitas, serta dapat melatih diri untuk dapat bersaing dalam prestasi. (Fran aldino)