Alumni 37 Adakan Reuni Perdana

 2017-09-06 21:22


Alumni 37 Adakan Reuni Perdana

Pondok Ngabar. Setelah 14 tahun tidak bertemu, Alumni ke-37 (Tahun 2003) akhirnya dapat melaksanakan reuni pada Jum’at-Sabtu, 4-5 Agustus 2017 di lingkungan Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar (Pondok Ngabar). Sebanyak 70 orang Alumni menghadiri reuni perdana kali ini yang datang dari hampir seluruh wilayah Indonesia.

Rombongan alumni 37 mulai tiba pada Jum’at sore (4/8) di kawasan Pondok. Masing-masing kelompok kemudian langsung beristirahat di tempat yang telah disediakan. Malam harinya, acara Reuni diawali dengan Saresahan dan temu kangen setelah sekian lama berpisah di medan perjuangan masing-masing. Acara yang digelar di Gedung Ngabar Bussines Center (NBC) berlangsung sangat harmonis, pasalnya setiap peserta saling berbagi kisah dan pengalaman perjuangan masing-masing sekaligus melepas kerinduan selama belasan tahun.

Keesokan harinya (5/8), menjadi rangkaian acara puncak reuni yang dihadiri oleh Pimpinan Pondok, Wakil Ketua YPPW-PPWS dan ketua Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar (KBAPWS). Pada kesempatan ini, Pimpinan memberikan nasehat dan petuah kepasa peserta reuni untuk menambah semangat dan kekuatan dalam melanjutkan perjuangan. Selain itu, Alumni juga melakukan sungkem kepada Pimpinan Pondok. Di akhir acara, alumni 37 memberikan tanda kasih berupa bingkisan kepada Pimpinan Pondok dan Donasi Infaq untuk renovasi Masjid Pondok sebesar Rp. 37.000.000,-.

“Dana yang kita kumpulkan untuk pembangunan masjid, tidak akan pernah cukup dibandingkan dengan apa yang telah pondok berikan kepada kita”, ucap Muhammad Nasrudin, salah satu penanggungjawab acara. (Fran Aldino)